Pages

Subscribe:

Friday, September 30, 2011

Perbedaan blog gratis dengan blog berbayar

Posted in category: Blogging at: November 9, 2009 by Zaiful Anwar
Apa perbedaan blog gratis dengan blog berbayar?? Berikut perbedaan website/blog gratis dan saya membandingkan blog wordpress.com dengan blog wordpress.org.
Website/Blog Gratis seperti wordpress.com:
• Anda tidak memiliki website/blog tersebut yang memilikinya adalah WordPress.com. artinya apabila sesuatu hari wordpress.com mau menutup website/blog anda dengan alasan apapun, maka habislah blog anda.
• Kurang Professinonal. Saya bertanya kepada Anda mana lebih terkesan professional? http://NamaDomain.wordpress.com atau http://NamaDomain.com
• Worsdpres.com menurut saya kurang flexsible dalam settingnya.
• Anda tidak bisa menggunakan berbagai plugin.
• Theme yang anda gunakan theme yang telah disediakan.
Website/Blog Berbayar seperti wordpress.org:
• Anda memiliki website/blog tersebut dan menpunyai kendali penuh terhadap website/blog anda.
• Terkesan Professional, karena anda menpunyai domain senderi dan emailnyapun lebih profesional seperti info@NamaDomain.com dibanding dengan info@gmail.com atau info@yahoo.com.
• Sangat flexible dalam settinganya, dan anda bisa menginstal berbagai macam plugin.
Dari perbedaan menurut saya lebih baik memakai website/blog yang berbayar walaupun saya masih belajar Blogging di Rumah.
Untuk membuat website/blog saya menyarankan anda harus punya budget dan berinvestasi sedikit untuk membeli domain dan hosting untuk website/blog anda. Apa itu Hosting…..?? Hosting adalah tempat untuk menampung domain. Di ibaratkan seperti: Domain adalah Alamat rumah anda sedangkan Hosting adalah bangunan dari rumah itu sendiri.

No comments:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner