Pages

Subscribe:

Tuesday, November 1, 2011

Smartphone Murah, Layak Lirik

Smartphone yang cukup bersahabat alias friendly, Samsung Galaxy Y memiliki pengalaman android terbaiknya. Mengapa smartphone ini disebut friendly? Karena, konon harga yang dibanderol relative terjangkau.


KESAN PERTAMA
Galaxy Y sengaja ditujukan pada kawula muda dan pengguna smartphone pemula. Terbukti dari fitur menarik yang ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Smartphone ini juga menawarkan pengalaman untuk responsif layar dan kamera. Sisi positifnya, pengguna sudah mendapatkan CPU dengan kemampuan yang relatif cepat, konektivitas 3G, WiFi, GPS, browser lengkap dan penampil dokumen.

USER INTERFACE
Samsung S5630 Galaxy Y ini menjalankan sistem operasi Android 2.3.4 dengan TouchWiz 3.0 merupakan poin plus yang dimiliki smartphone ini. Seperti biasa, di TouchWiz memiliki beberapa homescreen dengan gerakan pinch untuk pembesaran. Sehingga anda dapat melihat semua homesceen dan bisa menambahkan yang baru hingga 7 panel, juga dapat menghapus panel yang tidak dibutuhkan.

Anda melakukan hal yang sama ke halaman dari menu utama. Selain itu, juga bisa menambahkan widget pada homescreen, meski tak banyak. Mengingat resolusi layar yang rendah, sehingga membatasi ketersediaan ruang.

KAMERA
Galaxy Y juga dilengkapi dengan kamera 2MP fixed focus yang juga menawarkan paket fitur lengkap seperti: geotagging dan smileshot. Anda juga mendapatkan adegan dan efek gambar.

OFFICE
Seperti fitur organizer, anda memiliki paket android lengkap dengan penampil dokumen Quickoffice (DOC, XLS, PPT dan PDF).

APLIKASI PESAN
Aplikasi pesan standar juga menggunakan TouchWiz yang mendukung pesan bergulir  dengan pilihan untuk mengelola setiap thread atau pesan individu. Layarnya yang kecil tidak cocok untuk mengetik mode Qwerty. Terlebih dalam modus potret, pengguna dapat menggunakan Keyboard Swype Preloaded.

No comments:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner