Pages

Subscribe:

Wednesday, November 9, 2011

Cara Membuat Fans Page Di Google+ (Google Plus)

Google+ (Plus) merupakan sebuah jejaring sosial yang memiliki fitur terlengkap dibanding jejaring sosial lainnya seperti facebook atau twitter karena Google+ (Plus) memiliki kelebihan yang dimiliki dua situs jejaring sosial tersebut namun Google+ (Plus) tidak memiliki kelemahan dari sistus jejaring sosial itu.


Google+ (Plus) tercipta seolah berasal dari perpaduan antara situs jejaring sosial facebook dan twitter sehingga Google+ (Plus) dapat digunakan sebagai sarana mencari pertemanan melalui internet seperti facebook dan juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi cepat untuk mendapatkan informasi seperti twitter.

Selain dapat digunakan sebagai akun personal anda juga dapat membuat halaman (fans page) di Google+ (Plus). Halaman fans page merupakan sebuah halaman yang sengaja diperuntukkan bagi para pebisnis, artis, musisi, atau orang - orang terkenal untuk mengumpulkan anggota dalam suatu halaman tertentu yang di sediakan Google+ (Plus).

Jika anda tertarik ingin membuat fans page di Google+ (Plus), berikut ini tutorial beserta langkah - langkah yang harus anda lakukan:

1. Sebelum membuat fans page, langkah pertama tentu saja anda harus memiliki akun Google+ terlebih dahulu, jika anda belum tahu bagaimana cara membuat akun Google+ (Plus) silahkan klik disini.

2. Setelah anda memiliki akun Google+ (Plus), langkah selanjutnya yaitu mulai membuat fans page, silahkan klik link berikut https://plus.google.com/u/0/pages/create

3. Pada panel sebelah kiri terdapat berbagai menu, pengkotakan menu dimaksudkan untuk memilih jenis katagori fans page yang akan anda buat, misal: bisnis, produk, perusahaan, seni, hiburan, dll. Klik salah satu panel menu untuk melanjutkan.

4. Isi formulir kosong yang disediakan dengan:

a. Nama halaman fans page anda
b. Situs / blog ( jika punya )
c. Beri tanda centang pada opsional "Saya menyetujui Ketentuan Laman dan saya telah diberi kewenangan untuk membuat laman ini"
d. Klik tulisan "Buat"

Bagaimana, mudah sekali bukan? Harapan kami, semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda. Salam!

No comments:

Post a Comment