Pages

Subscribe:

Sunday, October 2, 2011

Hal - Hal Yang Tak Perlu Dimintai Maaf

Dalam hubungan dengan orang lain, kita sering mempertanyakan siapa kita, terutama ketika menghadapi argumen dan putus hubungan yang sering memunculkan yang terburuk. Seseorang mungkin mengatakan anda bukan orang yang baik, atau anda punya kelemahan di dalam kepribadian, minat dan perilaku anda.


Tapi perlu diingat, siapa yang lebih mengenal diri anda dibanding yang lainnya?
Sederhana: Anda sendiri. Kita semua diciptakan beda dan unik karena ada alasannya. Jadi, berhenti minta maaf untuk diri sendiri dan terima siapa diri anda.

Jika anda merasa Down menjadi diri sendiri, ada 7 hal yang harus anda terima dan jangan minta maaf untuk itu:

1. Jujur, mengatakan yang sebenarnya.
Banyak orang hanya senang mendengar hal - hal yang positif tentang diri mereka sendiri dan hubungan mereka, kendatipun itu bohong.

2. Waktu yang menyenagkan.
Jika anda senang bepergian dan selalu bepergian, tak ada yang salah dengan anda.

3. Jadi orang sukses.
Kita semua berusaha untuk sukses dalam beberapa cara, jadi mengapa merasa buruk jika anda sukses? Lebih baik bersyukur anda bisa mencapai tujuan - tujuan yang anda tetapkan.

4. Teman - teman anda.
Yang baik dari teman - teman adalah, mereka semua beda. Jadi, mereka membawa sesuatu yang lain ke meja dan membuat percakapan menjadi hebat.

5. Hal - hal yang anda sukai.
Jadi anda senang shopping, senang baju, senang pergi dan jalan - jalan dengan teman, atau mungkin anda hanya suka menyendiri, apa yang salah dengan semua ini? Hidup adalah menikmati hal - hal yang anda sukai sejauh tidak membahayakan diri sendiri atau orang lain.

6. Mengatakan tidak.
Kita sering merasa harus menyenangkan semua orang dan hanya mengatakan 'tidak' saja terkadang sulit dilakukan. Boleh untuk tidak mengizinkan orang lain memanfaatkan anda dan boleh membela diri.

7. Mendahulukan diri sendiri.
Saling berbagi sesuatu dengan orang lain itu indah, tapi jika anda tidak mendapatkan bagian dari itu dan selalu mengalah sedikit egois dan memikirkan diri sendiri terkadang perlu dilakukan untuk mendapatkan sesuatu.

No comments:

Post a Comment