Pages

Subscribe:

Tuesday, October 25, 2011

Mencuri Kotak Amal SPBU, Dengan Berpura - Pura Kencing

Seorang pencuri berpura-pura buang air kecil di toilet lantas menggasak sebuah kotak amal kebersihan yang terletak di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Watugong pada Minggu (24/10) dini hari. Akan tetapi, aksi nekat itu dipergoki setelah pelaku memecah kotak yang terbuat dari kaca tersebut.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria yang mencuri kotak kebersihan itu pun digelandang ke Mapolsek Banyumanik. Pelaku belakangan diketahui bernama Randhi YumahaN (26), Warga Jalan Ulin. Menurut salah seorang pegawai SPBU tersebut, Amin Nuryadi (27), pencurian terjadi ketika kondisi lokasI kejadian sedang sepi, sekitar pukul 02.00. Saat itu, Amin dan temannya, Dony Adi Ristanto sedang menonton bola di kantor SPBU tersebut. Tiba-tiba terdengar bunyi keras, ”krompyang", Saya dan Dony langsung mencari asal suara tersebut.

"Bunyinya keras, kami sempat kaget,” ujar Amin, pemuda asal Kelurahan Kiego, Boyolali, Senin (24/10). Kedua pegawai SPBU itu bergegas menuju ke bagian belakang, tepatnya di samping musHala. Dari kejauhan, Amin dan Dony melihat seorang pria tak dikenal terlihat sibuk mendekap kotak amal tersebut. Pelaku tak bisa mengelak karena kami menangkap basah aksinya. Selanjutnya kami menghubungi polisi dan pelaku dibawa ke Mapolsek," ujar Amin.

Polisi yang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka menyita uang sebesar Rp 133.600 sebagai barang bukti. Uang yang terdiri dari pecahan receh dan uang kertas ini sebelumnya sebagian sudah dikantongi oleh pelaku. Di hadapan polisi, pelaku yang belum memiliki pekerjaan tetap mengaku mencuri lantaran terdesak kebutuhan.

Terpisah, Kapolsek Banyumanik, Kompol Mulyawati Syam, membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pencurian kotak amal itu. Hingga petang kemarin polisi masih menyelidiki lebih lanjut dugaan keterlibatan tersangka dalam tindak kejahatan lainnya.

No comments:

Post a Comment