Pages

Subscribe:

Tuesday, October 4, 2011

tuhan selalu memberikan rezeki dengan adil

gambar uang 100.000
berapa pendapatan anda perbulan???
apa kah menurut anda uang itu pas memenuhi kebutuhan anda????
apa kah uang anda masi bisa di tabung untuk bulan depan????
jika ia bersukur lah itu arti nya tuhan sedang melimpahkan rezaki nya pada anda


untuk anda yang merasa sebalik nya bersukur juga  lah
karna tuhan juga suda memberi anda rezeki walau hanya se sendok nasi dan secunting garam namun nikmat dari tuhan mu tidak akan berkurang jika kau sukuri dengan iklas.


terkadang bagi orang yang mempunya harta melimpa membuat orang yang lain menjadi iri..
TAPI tau kah anda jika kita tanyakan pada orang-orang yang memiliki harta berlimpa,mobil mewah dan rumah seperti istana .. mereka juga akan menjawab sama bahwa mereka juga iri pada kalian yang tidak sekaya dia.

apa yang di iri kan.?
1. orang kayak selalu sibuk dengan pekerjaan nya (keluar negeri,miting dan lain nya) sehingga membuat mereka jau dari keluarga., berangkat kerja jam 05:00(tidak sempat sarapan lagi) pulang kerja jam 01:00 apakah ini tidak membunuh karakter seorang ayah dalam keluarga?? saat-saat bersama anak dan keluarga nya pun hilang di jual dengan aktifitas atau kewajiban di lapangan

2.mobil dan rumah mewah nya pun tidak bisa di nikmati 
mobil mewah dengan kecanggihan dan teknologi tinggi nya hanya di nikmati si sopir dan si pemilik terbaring lemas di dalam mobil karna ke lelahan sampai-sampai tidak sempat untuk menikmati sufpensi hidrolik mobil nya yang canggi,. karna si pemilik suda terdur lemas(saat-saat istirahat nya hanya di perjalanan sebatas itu saja)

jika kita bandingan dengan kehiduan kita yang seder hana.
(A).misal kata kita tukang ojek
berangkat jam 06:00 (setelah sarapan nasi uduk atau singkong rebus) jam 10:00 pulang sebentar ngopi terus main sama anak yang masi berumur 2 tahun (sedang lucu-lucu nya tu anak umur segitu) berkumpul dengan keluarga di depan TV 14". jam 12:34 berangkat lagi dan jam 19:30 pulang istirahat pake kain sarung ke musollah solat isya terus ngumpul-ngumpul depan rumah ketawa-ketiwi sama anak dan bini ( apa kah ini gak di bilang kenikmatan)
uang bukan segala-gala nya tapi segala-gala nya butu uang

INGAT BAHWAH TUHAN ITU ADIL
dan jangan lah kita berkecil hati dulu

No comments:

Post a Comment