Pages

Subscribe:

Monday, August 6, 2007

Holiday VS TroubleShoot

Berawal dari hari sabtu 04.08.07 tepatnya +/- pukul 10:00 WIB. ISP kebangga'an telkom ini kembali mengalami trouble. Hmm, sungguh ini mungkin hal yang biasa terjadi dan sudah biasa di alami oleh para pelanggan-pelanggan setianya. Namun kali ini berbeda dengan Problem-problem yang biasa terjadi. Kalau problem lalu terkesan sulit sehingga wajar jika membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan perbaikan yg di karenakan berbagai hal dan sebab yang salah satu di antaranya adalah putusnya kabel FO di Kalimantan dsb, namun kali ini

Penyebab troubelnya Speedy mungkin bukan lah hal yang terlalu sulit. Dan kebetulan info ini saya dapatkan dari salah satu kawan saya yang kebetulan bekerja sebagai Tehnisi Speedy. Namun, mengapa trouble ini baru bisa selesai Senin pagi ? ? ? ? .... satu pertanyaan besar bagi saya dan juga beberapa pelanggan lain yang juga sempat mengeluh pada saya. Jawabnya hanya satu "Karena saat terjadinya trouble adalah hari dimana saat itu adalah Hari libur bagi pegawai Telkom". Simple man ... :)
Maaf jika tulisan ini terkesan terlalu extrim, tapi anggaplah ini sebagai curahan hati 1 dari sekian ratus bahkan juta pelanggan Speedy.

Ketika trouble itu terjadi saya ambil telephone dan call ke 147, seperti biasa tekan angka 1 untuk bahasa indonesia dan kemudian tekan 2 untuk Speedy. Dan sampailah ke Operator yang ramah dan lemah lembut menyapa customer. Saya tanyakan perihal Trouble tersebut ... jawaban "Maaf pak, sebelumnya saya berbicara dg siapa ?" ......NEXT "Sebelumnya kami mohon maaf pak, sampai saat ini kami belum memperoleh konfirmasi adanya trouble pada Speedy, bisa saya minta nmr yang bisa di hubungi pak ?" bla..3x dan akhirnya saya berikan no Handphone saya.

Sampai sore dan menjelang malam, Trouble tak kunjung reda juga. Kembali saya call 147, kali ini jawaban sedikit berbeda "Kebetulan akses untuk keluar negeri tidak bisa pak, sdg kan akses lokal sdh bisa" Pdhl dari td siang problem utama adalah tidak bisa akses ke situs luar. Lalu tetap saya bertanya lagi apa sebab ? ? ? "Sampai saat ini kami belum memperoleh konfirmasi adanya trouble pak".

Sampai malam bahkan pagi dan minggu siang sampai sore juga blm bisa. Dan kmudian pada malam hari saya coba call lagi .."Kenapa sampai saat ini blm bisa akses mbak ? pdhl sudah dari kemarin pagi ..sampai malam ini pun blm bisa ? ada apa sebenarnya mbak" Tanya saya sedikit emosi... "Maaf pak, sampai saat ini kami blm juga mendapat konfirmasi adanya kerusakan sebab sejak sabtu sampai malam ini... pegawai kami libur termasuk Tehnisi dari Speedy pak, jadi kemungkinan perbaikan akan di lakukan pada senin pagi. Sedang untuk estimasi kami blm dpt menentukan kapan ... namun secepatnya akan kami usahakan pak"..

Hmm ... karena hari libur trouble tidak di tangani. Awalnya saya nggak percaya kalau seperti ini dan kmungkinan ini hanya perasangka buruk saya.
Dan sampailah senin pagi, kembali saya tlp 147 ... jawaban nya sedang di lakukan perbaikan dan singkat kata ... tepat jam 10:00 WIB speedy sudah kembali Normal.

Ternyata secepat itu memperbaikinya ? dan mudah ? seandainya itu bisa di lakukan di Sabtu siang kemarin. Mungkin para pelanggan setia tidak perlu harus menunggu 2 hari untuk dapat kembali mengakses internet dg Normal. Kesimpulan, Mungkin kami para pelanggan speedy harus mengerti saat dimana Hari libur para Tehnisi-tehnisi dari Telkom Speedy ... dan kami tidak perlu meneror 147 hanya untuk segera di lakukan perbaikan. Karena kami harus mengerti bahwa hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur bagi Tehnisi-Tehnisi.

Maaf kan Kami :(


No comments:

Post a Comment

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner